Semarfm. Com – Mukomuko : sebanyak 202 orang Calon Jemaah haji dari Kabupaten Mukomuko, minggu malam 14 Juli 2019 di berangkatkan dari Balai Daerah di hadiri okeh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan keluarga CJH. menuju ke Bengkulu untuk kemudian menuju ke embarkasi Padang bergabung dengan rombongan yang lain.

Dalam laporanya kepala kantor kementerian agama H Jamalus menyampaikan ” jemaah haji Mukomuko sudah dilakukan persiapan dengan berbagai pembinaan manasik haji ”
Kuota Kabupaten Mukomuko untuk tahun 2019 sebanyak 211 org, tetapi sebanyak 9 orang tidak jadi berangkat dengan berbagai alasan, dan akan bergabung dengan kloter 11 dan 12 padang, dengan CJH paling tua berusia 99 tahun.

Sementara Bupati Mukomuko Choirul Huda dalam sambutan pelepasanya mengingatkan agar CJH siapkan mental, selalu menjaga kekompakannya, kepedulian sesama CJH dan juga kesetia kawanan, ” saya berharap semua dapat melaksanakan rangkaian ibadah haji dengan khusuk, jaga kekompakan dan kesetia kawanan antar CJH” ujar Huda yang sekaligus berbagi pengalaman dengan para CJH.

CJH asal Kabupaten Mukomuko yang diberangkatkan dari balai daerah Mukomuko dengan 6 buah bis dengan pengawalan dari pihak kepolisian menuju Bengkulu, dan akan diterima oleh panitia haji di Bengkulubpada Senin pagi pukul 08.00 untuk selanjutnya akan menuju ke embarkasi Padang.

Pewarta @4ng