Semarfm. com – Mukomuko : Bupati Mukomuko, Choirul Huda, SH telah menginstruksikan untuk menjaga ketertiban umum selama pelaksanaan Ibadah Puasa Ramadhan. Surat instruksi Bupati tersebut telah diterima Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Dis Satpol-PP dan Damkar).hal ini dibenarkan Kepala Dinas A.Halim, SE ketika dikonfirmasi, Rabu (1/5).

Ditenegaskan oleh halim , untuk terciptanya ketertiban ditengah masyarakat, usaha panti pijat tradisional wajib tutup selama Bulan Ramadhan. Sementara, untuk usaha Karaoke masih dibolehkan beraktivitas.

“Karaoke, boleh buka dari pukul 21.00 WIB sampai 00.00 WIB. Kalau panti pijat harus tutup,” tegasnya.

Akan tetapi, lanjut Halim, jika usaha karaoke yang menyediakan Pemandu Lagu (PL) dihimbau untuk wanita harus berpakaian sopan.

Selain panti pijat dan karaoke, ada beberapa item lain yang menjadi fokus perhatian Satpol-PP untuk ditertibkan. Diantaranya, penertiban petasan, pedagang takjil dan rumah makan.

“Kita sarankan untuk pedagang takjil jangan di trotoar. Rumah Makan boleh buka siang hari, tapi harus tertutup, jangan dibuka seperti hari biasa,” sampainya.

Terkait hal-hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Mukomuko akan mengeluarkan surat himbauan bagi seluruh masyarakat dan khususnya para pengusaha panti pijat, karaoke dan rumah makan.

Pihak Dinas Satpol-PP menjadwalkan, pada pekan ini atau menjelang masuknya Bulan Ramadhan, akan melakukan razia ketempat-tempat panti pijat dan karaoke.

“Razia ini untuk awal kita fokus di wilayah Kota Mukomuko dulu,” pungkasnya.

Pewarta : @dmin