Lima dari enam Raperda yang diusulkan pemerintah daerah ke legislatif akhirnya di disetujui menjadi Perda oleh DPRD Mukomuko pada senin 29 April 2019 pada rapat paripurna ke 11 masa masa persidangan ke satu tahun sidang 2019 dan Paripurna Istimewa ke-2 DPRD Mukomuko.

Paripurna yang dipimpin langsung oleh ketua DPR Armansyah ST dihadiri oleh sebanyak 17 dari 25 anggota dewan, unsur FKPD, Kepala OPD serta eselon 3 dan 4 ini diawali dengan mendengarkan laporan pansus LKPj Kepala Daerah 2018 yang memberikan beberapa catatan dan rekomendasi DPR kabupaten Mukomuko terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Kepala Daerah (LKPJ-KDH) tahun Anggaran 2018.

Bupati Mukomuko Choirul Huda dalam sambutanya meng apresiasi atas semua catatan dan rekomendasi yang diberikan ” semua catatan dan rekomendasi itu menjadi catatan pemerintah Daerah guna perbaikan-perbaikan penyelenggaraan Pemerintah Daerah untuk masa masa yang akan datang ” ujar Huda.
Adapun ke Raperda yang di sahkan menjadi perda tersebut yakni Raperda tentang perubahan atas Peraturan Daerah Kabupaten Mukomuko no 6 tahun 2009 tentang ketertiban Umum dalam wilayah Kabupaten Mukomuko, Raperda Tentang Jasa konstruksi, raperda tentang Penyelenggaraan Penanaman modal di Kabupaten Mukomuko serta Raperda tentang Badan Usaha Milik Daerah Kabupaten Mukomuko.

Adapun yang masih memerlukan pembahasan lebih lanjut di lain waktu adalah Raperda tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Kabupaten Mukomuko no 6 tahun 2012 tentang Rencana Tata Ruang wilayah Mukumuko.

Pewarta @4ng