Semarfm.com – Mukomuko : Dengan mengusung tema “Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi, Stabilitas Politik, dan Keamanan Menuju Masyarakat Kreatif dan Inovatif”, hari ini DPRD Kabupaten Mukomuko menggelar Rapat Paripurna Istimewa, Minggu(24/02).

Bupati Mukomuko, H. Choirul Huda, SH menyampaikan dalam pidatonya Kab. Mukomuko saat ini sudah menunjukan potensi-poyensi yang ada dan sejajar dengan kabupaten yang lain, SDM meningkat, insfratruktur pembangunan telah bertambah dan pelayanan kepada masyarakat telah banyak dilakukan.
Dan segala sesuatu yang belum terlaksana, adalah PR bersama untuk Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Mukomuko.”

“Marilah kita sukseskan pesta Demokrasi pada April mendatang, bersatu padu dan jangan terpecah belah karena pilihan. Karena pada dasarnya, Peata Demokrasi adalah penggerak untuk mendewasakan, dan bukan untuk memecah belah,” lanjutnya.

Setelah pidato panjang dari Bupati, dilanjutkan pidato dari Gubernur Bengkulu Rohidin Mersya yang menyampaikan bahwa telah banyak pembangunan yang dilakukan di Provinsi Bengkulu, termasuk Kabupaten Mukomuko.

Gubernur berharap agar Mukomuko dapat menjadikan setiap event agar diagendakan dan ditetapkan tanggal dan birokrasinya sehingga dapat diangkat ketingkat Nasional hingga Internasional.”

Terkait insfratruktur, ditahun 2019 ini akan dilakukan peningkatan dan pembangunan jalan Dusun Gedang, simpang Tramang Jaya, dan Pondok Kopi, peningkatan jalan di Lubuk Pinang, Lubuk Gedang, Sp 6, Sp 4.
Gubernur memastikan,pada akhir 2020 seluruh jalan akan dalam kondisi yang baik.
Dan selanjutnya pada tahun 2020 tinggal 3 ruas jalan yang akan dibangun, peningkatan Tanah Rekah – Teras Terunjam, Penarik-Lubuk Pinang, Mukomuko-Pondok Baru.” lanjutnya

Akan dibangun pula Gapura dengan Motif Bunga Rafflessia dan Kain Batik Besurek disetiap perbatasan pintu masuk ke Provinsi Bengkulu, diantaranya perbatasan Mukomuko-Sumbar, perbatasan Kaur-Lampung, perbatasan Kepahiang- 4 Lawang, perbatasan Bengkulu Selatan-Tanjung Sakti, dan diperbatasan Curup-Lubuk Linggau.

Pewarta : @pen