8Semarfm.com – Mukomuko : Pemerintah Daerah Mukomuko melalui Badan Keuangan Daerah, belum lama ini membagikan beberapaobil dnas guma menunjang operasional dan memperlancar tugas dan kewajiban para pejabat eleaon Ii dan III, namum pembagian yang dilakukan dianggap kurang kajian dan membuat cemburu tiga Staf Ahli Bupati, yakni Saburdi, Herlian dan Jun Harto.


Kepada wartawan ketiganya curhat berkenaaan dengan hal tersebut “Mobnas yang kami gunakan sudah tua dan  tidak layak pakai. Meskipun kami staf ahli,jabatan sama dengan pejabat eselon II di OPD-OPD,”tegas tiga orang staf ahli bupati itu ,kemarin (19/2). Menurut ketiganya,mereka tidak menuntut mendapatkan fasilitas Negara  kendaraan dinas baru.Cukup kendaraan yang  layak pakai dan usianya masih muda.“Rata-rata kendaraan yang kami gunakan saat ini sejak tahun 2007 lalu,dan sudah tidak layak digunakan,”ketusnya. Ketiganya menyarankan kepada Pemkab Mukomuko khususnya OPD terkait, untuk lebih mendetail sebelum pembagian Mobnas yang diperuntukan jabatan maupun operasional di OPD-OPD. “Kami merasa khususnya pejabat eselon II yang menjabat sebagai staf ahli terlupakan, khususnya terkait penggunaan kendaraan dinas yang diperuntukan operasional pejabat di jajaran Pemkab Mukomuko,”
Sementara itu Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Mukomuko, Agus Sumarman melalui Kepala Bidang Aset, Budiarto ketika dikonfirmasi mengaku,pembelian Mobnas baru beberapa waktu lalu itu telah diberikan kepada  beberapa OPD, jumlahnya terbatas. “Untuk tahun ini, Mobnas untuk staf ahli belum dianggarkan.Ini disesuaikan ketersediaan anggaran dan dibeli secara bertahap,”singkat Budi.

Pewarta : @dmin