Semarfm.com – Mukomuko ; Walaupun sempat di guyur hujan namun  Konsolidasi Kesiapan Pemilu 2019 dan Deklarasi Pemilu anti Hoax Komosi Pemihan Umum (KPU ) Kabupaten Mukomuko pada Juma’at 15 Februari 2019 di halaman Kantor Bupati Mukomuko berjalan aman dan lancar, para peserta yang terdiri atas KPU Kabupaten PPK, PPS Bawaslu Kabupaten, Panwascam, PPD.
Turut hadir  juga FKPD Mukomuko, Instansi Vertikal dan OPD di jajaran Pemda Mukomuko


Dalam orasinya ketua KPU Kabupaten Mukomuko Irsyad mengingatkan agar para petugas tieak terpengaruh dengan berita Hoax dan memberikan apresiasi kepada PPS yang sudah bekerja sangat keras dalam permuktahiran data dan KPU Mukomuko berkomitmen agar  Pemilu di Kabupaten Mukomuko berjalan aman damai, nyaman dan sejuk serta bardaulat.
Sementara itu ketua Bawaslu Mukomuko Padlul Azmi mengingat agar para Pengawas Kecamatan dan Pengawas Desa bersama sama masyarakat mengawasi pemilu, dan akan menindak bagi para pelanggar aturan Pemilu sesuai dengan aturan yang berlaku.
Kapolres Mukomuko AKBP Yayat Ruchiyat SIK mengatakan TNI Polri siap mengawal kesuksesan Pemilu 2019 dan mengajak masyarakat semua ” melaksanakan pemilu yang aman, nyaman,sejuk, jujur dan berdaulat.
Kepala Kejaksaan Negeri Mukomuko Agus Irawan Yustisio SH,MH menegaskan bahwa pelaksanaan Pemilu 2019 ini dengan sinergitas semua lapisan masyarakat maka pemilu di Mukomuko akan berjalan yang lancar dan damai dan mengajak semua lapisan masyarakat merapatkan barisan menolak dan memerangi berita berita hoax.
Mewakili Bupati Mukomuko Sekretaris daerah  Drs Marjohan  mengajak semua masyarakat Kabupaten Mukomuko memahami setiap berita agar tidak tersesat oleh berita Hoax.
Sementara itu ketua KPU Propinsi Bengkulu Irwan Syaputra mengatakan kesiapan semua pihak menyelenggarakan pemilu harga mati, apalagi pemilu di Indonesia ini menjadi sorotan dunia dan mengajak semua melaksanakan pemilu di Mukomuko ini berjalan nyaman, jujur adil dan bermartabat.
Acara deklarasi ini dihadiri oleh 1400 lebih penyelenggara Pemilu, dan juga Partai Politik peserta Pemilu di Kabupaten Mukomuko, acara diakhiri dengan penanda tanganan deklarasi dan pelepasan balon ke udara.

Pewarta ; @4ng