Semarfm.com – Mukomuko ; Dalam rangka untuk mewujudkan Generasi Millennial cinta lalu lintas menuju Indonesia Gemilang, Polri menggelar acara Millenial Safety Road Festival.
Dalam acara ini, Polres juga menggelar senam pagi dan jalan santai, dengan berbagai hadiah door price yang menarik, dan sejak pukul 06.00 WIB tampak masyarakat Mukomuko secara antuaias mengikuti acara jalan santai yang dibuka secara langsung oleh Bupati H. Choirul Huda, SH. Masyarakat pun menyerbu sarapan dan snack yang sudah disiapkan sesaat setelah melakukan jalan santai dan senam sehat.

Acara ini digelar sebagai pengingat kepada masyarakat, dengan tujuan untuk menekan angka kecelakaan, serta Mewujudkan Generasi Millennial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang, POLRI mengadakan program Millennial Road Safety Festival pada tanggal 10 Februari 2019 secara serentak diseluruh Indonesia.


Dan dalam program ini, juga diadakan beberapa perlombaan, diantaranya Safety Riding, Da’i, Jalan Santai, Stand Up Comedy, dan kegiatan yang berhubungan dengan lalu lintas.

Kecelakaan menduduki peringkat No 5 di dunia, no 2 di Indonesia, dan di Kabupaten Mukomuko sendiri, menduduki peringkat ke 3. Angka kecelakaan tahun 2018 sebesar 56%, dan 35% di dominasi usia millennial, yaitu usia 17-35 tahun. Dan Polri berharap, dengan diadakannya Millennial Road Safety Festival ini, dapat meyadarkan masyarakat, tentang pentingnya berkendara yang aman.

Pewarta ; @pen