Semarfm.com – Mukomuko : Dalam rangka memperingati hari Bhakti Imigrasi yang ke-69 bertempat di Kantor Diskominfo Mukomuko, hari ini,sabtu (05/01) Kantor Imigrasi kelas I TPI Bengkulu membuka layanan pembuatan paspor dihari libur/weekend service dengan sistem antrian Walk-in. Layanan ini akan dilakukan selama 2 hari, 5 – 6 Januari 2019 mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

Saat ditemui, Samsu Rizal. S.Sos, M.Si yang menjabat sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas l TTI Bengkulu menjelaskan,
” Diharapkan dengan diadakannya acara ini, dapat membantu melayani kepentingan masyarakat Kab. Mukomuko, dan kedepannya akan diadakan evaluasi guna untuk meningkatkan pelayanan kepada Masyarakat, dan jika memungkinkan maka akan dibentuk Kantor Perwakilan dari Imigrasi/Unit Kerja Keimigrasian.”
“Untuk pembuatan paspor, harus dilengkapi dengan persyaratan yaitu, KTP, KK, Ijazah, dan Akte Kelahiran, atau Identitas lain, seperti Buku nikah. Biaya pembuatan buku Paspor sebesar Rp. 300.000,- dengan 48 halaman, dan biaya sistem sebesar Rp. 55.000.- kemudian akan diproses selama 3 hari, hingga dapat diterbitkan,” lanjutnya.

Setiap 2 bulan sekali, petugas dari kantor Imigrasi akan datang ke Mukomuko untuk memberikan pelayanan langsung kepada Masyarakat Mukomuko.

Pewarta ; @pen