Semarfm.com – Mukomuko : Berdasarkan surat keputusan kantor pusat PT.  Pegadaian Persero,  maka terhitung mulai tanggal 1 Januari 2019, kantor Pegadaian UPC Mukomuko tidak akan beroperasi lagi, dan akan dialihkan ke daerah Sungai Penuh Kabupaten Kerinci,  Jambi.
Itulah Pengumuman yang terpampang di dinding kaca depan kantor yang bermotto ” mengatasi masalah tanpa masalah ” UPC Mukomuko .
Sontak beberapa nasabah yang kebetulan datang panik membaca pengumuman tersebut.
” Jujur mas kami panik, bagaimana dengan barang jaminan kami, apalagi ini tenggang waktu yang diberikan sangat singkat ” ujar Yose Rizal salah seorang nasabah Pegadaian

Sememtara itu  Ahmad yang menjabat sebagai PLH penugasan Penaksir/Pengelola Kantor Pegadaian Cabang mukomuko mengatakan ” pegadaian Mukomuko dialihkan statusnya yang semula merupakan cabang Bengkulu beralih menjadi cabang daerah Jambi.
Untuk saat ini,  administrasi masih di Mukomuko akan tetapi akan dialikan ke Cabang Sungai Penuh mulai tanggal 1 Januari 2019 untuk dikirim ke jambi, saat ini pihak pengelola masih negosiasi ke kantor pusat pegadaian mengenai administrasi kedepannya.
Dan tidak hanya kantor cabang pegadaian yang tutup,  akan tetapi ada 73 cabang lainnya yang turut ditutup karena tidak memenuhi target.”ujar Ahmad ketika ditemui para awak media.

Pewarta @pen