Semarfm.com – Penarik : Diperkirakan 4000 orang memadati lapangan pancasila di Desa Lubuk Mukti, Kecamatan Penarik, Kabupaten Mukomuko untuk menghadiri acara Mukomuko Bersholawat bersama Habib Muhammad Al Haddad dalam rangka Khoul ke 17 Habib Muhammad Al-athos dan Khoul Habib Ummar Al-Athos, yang bertajuk Mukomuko Bersholawat pada minggu, 02/12 2018

Dalam penyenggaraan ini terdapat rangkaian acara di antaranya pembacaan Maulid Simtuduror, Ratibul Haddad, Hadrah, dan juga Tausiyah yang di isi oleh Ustadz Ahmad Sahel Yovenska dari Lampung yang merupakan santri dari Habib Zein Bahrun Dalwah.

Acara ini selain dihadiri oleh para sesepuh, tokoh masyarakat dan tokoh agama di kabupaten mukomuko, hadir pula Bupati mukomuko, Waka polres mukomuko, camat penarik, Ka. KUA Penarik, Polsek Penarik, dan kepala desa di kecamatan penarik dan beberapa kepala desa di kabupaten mukomuko.

H. Suparman Selaku Ketua Pelaksana Menyampaikan ribuan terimakasih kepada semua pihak yang sudah memberikan bantuan baik dari segi materi maupun tenaga, dalam Mensukseskankn acara ini,

“saya sampaikan terimakasih kepada semua masyarakat yang sudah bahu membahu, bergotong royong dalam mensukseskan acara ini dengan penuh keikhlasan, semoga amal ibadah kita semua dalam acara ini di terima sebagai catatan amal baik oleh allah Swt” Ujar H.Toha sapaan akrabnya pada saat sambutan.

Bupati Mukomuko Choirul huda dalam sambutannya Menyampaikan bahwa kegiatan semacam ini harus senantiasa terjaga, mengingat kegiatan semacam ini akan selalu menjalin silaturahim dan akan selalu mengenang perjuangan perjuangan Rosululloh.

” tentunya kegiatan semacam ini sangat saya dukung, selain menjalin silaturahim antar umat, kegiatan semacam ini akan lebih mendekatkan keimanan kita kecintaan kita terhadap rosululloh ” ungkap beliau saat sesi wawancara.

ucapan terimakasih yang sangat amat mendalam juga di sampaikan oleh bupati mukomuko kepada Habib Muhammad Al Haddad yang sudah menggagas acara ini.

” Saya mewakili Masyarakat kabupaten mukomuko, mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada habib karna sudah menggagas acara ini, harapan saya dengan acara semacam ini dapat lebih mempersatukan umat dan mampu memberi kesejukan bagi masyarakat kabupaten mukomuko “. Ujar beliau.

Di ketahui bersama bahwa kegiatan ini di gagas oleh para habaib dan juga para ulama di kabupaten mukomuko tanpa bendera ormas atau kelompok-kelompok tertentu, hal ini di sampaikan langsung oleh beliau Habib Muhammad Al-Haddad pada saat menyampikan arahan di atas mimbar.

” bapak ibu, kegiatan ini adalah kegiatan kita bersama, mukomuko bersholawat untuk kita bersama, bukan milik kelompok-kelompok atau milik ormas-ormas tertentu, kita di sini semua bersatu, bersholawat, dengan ikhlas dan kelapangan hati ” ujar beliau.

Pewarta : @rifin