Semarfm.com – Mukomuko : Pemerintah Kabupaten Mukomuko melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) tahun ini memberikan beasiswa kepada 22 siswa berprestasi di daerah ini. Hal ini diungkapkan Kadis Dikbud Kabupaten Mukomuko, Saburdi, S.Pd., M.Hum kemarin.

Katanya, masing-masing siswa menerima beasiswa beragam, besaran beasiswa tergantung dengan prestasi yang diraih. Pihaknya memberikan paling besar Rp 3 juta dan paling kecil Rp 1,5 juta per orang.

“Besaran beasiswa kita sesuaikan dengan prestasi yang diraih, tingkat Kabupaten, tingkat Provinsi atau tingkat Nasional. Begitupun dengan juara yang diraih, juara 1,2 atau 3,” ujarnya.

Diuraikannya, dari 22 yang menerima beasiswa tersebut, 12 diataranya berprestasi ditingkat Kabupaten, 7 orang berprestasi ditingkat Provinsi dan 3 orang tingkat Nasional.

“Siswa-siswa yang menerima beasiswa ini ada yang berprestasi di Olimpiade Sains Nasional (OSN), Olimpiade Olahraga Sains Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten, Lomba Pencak Silat tingkat Provinsi dan Asia Robotik Airo Singpure,” urainya lagi.

Diungkapkannya, kuota beasiswa pelajar berprestasi sebenarnya lebih dari 22 orang. Hanya saja ia tidak tahu pasti jumlah kuota tahun ini. Beasiswa ini baru diberikan kepada 22 orang lantaran yang lain belum memenuhi syarat.

“Kuota beasiswa ini masih ada, tapi belum ada yang memenuhi syarat untuk menerima beasiswa ini,” pungkasnya.

 

 

Pewarta : @dmin