Semarfm.com – Mukomuko ; Seleksi Jabatan Tinggi Pratama (JPT) Calon Sekretaris Daerah (Sekda) Mukomuko, mulai memasuki tahapan rekam jejak. Timsel JPT turun kelapangan. Mulai dari mendatangi sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga nantinya akan mendatangi istri dari calon seleksi JPT tersebut dan lingkungan sosial para calon yang bersangkutan.

Hal ini disampaikan Ketua Timsel JPT Sekda Kabupaten Mukomuko, Dr Zakaria MPd didampingi Anggotanya Dr Alexson MPd. Menurutnya, dalam menelusuri rekam jejak calon sekda ini tidak hanya disisi bagusnya saja. Tetapi sisi jeleknya juga ditelusuri. Contohnya calon yang bersangkutan pernah memimpin OPD A, kami telusuri bagaimana yang bersangkutan memimpin OPDnya. Termasuk  menelusuri bagaimana memimpin di keluarga calon yang bersangkutan dan lainnya.”Yang kita telusuri dan kita tanya kepada pihak-pihak yang terkait. Contohnya di suatu OPD, seberapa rusaknya calon yang bersangkutan memimpin OPD tersebut. Termasuk dilingkungan keluarga atau istri calon yang bersangkutan seperti ketidakhebatan calon dan sosial dilingkungan calon yang bersangkutan,”bebernya.

Pada kesempatan itu, Zakaria dan Alexson juga meminta pendapat kepada awak media. Salah satunya menanyakan apakah dari kelima calon itu ada memenuhi syarat dan beberapa pertaanyaan lainnya. “Ini juga nantinya menjadi salah satu pertimbangan timsel JPT memberikan penilain secara profesional dan sesuai dengan fakta-fakta  yang ada,”demikian Zakaria. Kelima pejabat eselon II yang ikut seleksi tersebut, yakni Drs H Ruslan MPd  yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Syahrizal SH yang menjabat Sekretaris Sekretariat DPRD, Drs  Marjohan yang saat ini menjabat sebagai Penjabat Sekda. Fauzi SH MM menjabat Kepala Inspektur Inspektorat Daerah dan Sukiman SP  menjabat Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Mukomuko.

 

 

 

Pewarta ; @dmin