Semarfm.com – Mukomuko : ketika membongkar tenda usai kegiatan perayaan Maulid Nabi di masjid desa Bumi.Mekar Jaya (BMJ) Kecamatan Pondok Suguh , sebanyak 7 orang warga  tersengat aliran listrik  Minggu (25/11) pagi sekitar pukul 09.00 WIB.

Satu orang warga bernama Sumar (26) tewas dan lima orang warga lainnya pingsan, hanya satu orang yang bisa dibilang tidak terjadi apa-apa. Pristiwa ini dibenarkan Kepala Desa (Kades) BMJ, Dede Karnadi.


Dihimpum dari berbagai sumber diceritakan sewaktu pembongkaran tenda diduga ada kabel listrik yang terkelupas dan menyentuh besi tenda. Saat warga memegang besi tenda, langsung tersengat, dalam waktu yang agak lama.

“Ada enam orang yang pingsan, lima orang diantaranya langsung sadar diri dilokasi, sementara  Almarhum ini belum, melihat keadaan tersebit oleh warga Kemudian  langsung membawa ke Puskesmas Pembantu (Pustu,  karena tidak tertangani, maka Almarhum dirujuk ke Puskesmas dan meninggal disana,” jelas Kades.

Sementara itu Camat Kecamatan  Pondok Suguh, Abdul Hadi, S.Sos ,  membenarkan peristiwa yang merenggut satu nyawa tersebut, namun Camat tidak mengetahui pasti kronologi kejadian.

“Saya mendapat laporan memang kejadian itu ada,” ujar Abdul Hadi

Yang juga menyampaikan belasungkawa atas peristiwa ini, dan  berharap keluarga yang ditinggalkan dapat tabah.

“Mudah-mudahan keluarga yang ditinggalkan bisa tabah,” ungkapnya

Menurut informasi, Almarhum yang masih lajang itu langsung dikebumikan kemarin oleh pihak keluarga.

Pewarta ; @dmin