Semarfm.com – Mukomuko ; Lapangan Pemda di rubungi oleh para pemuda pada sabtu sore 10/11/18 menyaksikan penampilan group band yang berlaga dalam Festival Band Badengiang 3 dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November di lapangan Pemda Mukomuko.


Dijelaskan oleh ketua Ikatan Pemuda Pecinta Seni Mukomuko ( IPSM ) Faizal S.Sos sebagai pelaksana ” Acara ini diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Pahlawan dan untuk menjaring serta menyalurkan bakat – bakat bermusik para pemuda  pemudi Bengkulu khususnya Mukomuko serta mendorong mereka untuk berprestasi ”  ujarnya disela-sela berlangsung nya festival.


Acara yang mengusung thema dengan semangat kebersamaan pemuda pemudi  kita tangkatkan kreatifitas berkarya seni musik demi terwujudnya semangat dan berjuang mempertahankan NKRI.

Kepada media ini ketua Panitia Ringgo Dwi Septia menjelaskan ” festival ini terbuka untuk umum dan  diikuti oleh 11 group band dari Mukomuko dan Kabupaten Pesisir Selatan dengan kriteria penilaian peforman, harmonisasi, vokal dan skill individu “

Festival yang dibuka oleh Kasdim Kaharudin yang dalam sambutanya mengatakan ” kami sangat mengapresiasi kegiatan festival ini dan berharap kegiatan seperti ini bisa berlangsung rutin dan dengan kegiatan ini para pemuda terus berkarya dan menjauhi narkoba”


Keluar sebagai juara 1. 0737 Band, juara 2 Binga Band, juara 3 The second, dan sebagai the best  Vokal the Darurat Band, the best  Bass darurat band, the best Guitar 0737, the best Drum 0737 dan the best Keyboard 0737 dan kepada para pemenang diberikan Piala dan Uang Pembinaan.

Pewarta @4nG