Semarfm.com – Mukomuko : Banyaknya proyek pemerintah Kabupaten Mukomuko yang disinyalir dikuasai oleh anggota Dewan, membuat ketua cabang Gapeksindo Mukomuko A.Razak angkat bicara ‘ banyak anggota Gapeksindo  yang melapor kepada kami pengurus bahwa setiap mereka menemui para kepala dinas, mereka mengatakan ini proyek milik anggota Dewan ” kata A. Razak kepada media ini Kamis 1/10/18.


Bahkan A.Razak juga menuding dengan dalih dana aspirasi, oknum dewan intervensi pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Mukomuko. ‘’Khusus kegiatan proyek PL, banyak yang diatur dewan. Kondisi ini sudah kami rasakan betul sejak dua tahun terakhir ini,’’ ujarnya.

Sementara itu ketika di konfirmasi kepada Anggota Dewan dijelaskan bahwa mereka membawa pekerjaan aspirasi masyarakat sesuai dapil mereka ” kami tidak menampik dugaan tersebut, ada beberapa oknum dewan  yang mengarahkan proyek aspirasi mereka kepada penyedia dengan harapan pekerjaan mereka mudah diawasi sesuai dengan tugas anggota dewan ” kata Frengky Janas di amini oleh Andi suheri di ruang kerja komisi 2 tempat keduanya sebagai anggota.
” Bagaimana dikatakan kami mau menguasai proyek, paling satu atau dua dan itu juga merupakan ulah oknum ” tegas Frengky.


Ditempat terpisah ketua Komisi 1 Alfian mengatakan ” tidak ada larangan anggota dewan mengarahkan penyedia jasa pekerjaan aspirasi yang kami bawah, gunanya agar kami lebih mudah mengawasi dan juga bisa kontraktor bisa menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan aspirasi konstituennya , itupun proyek skala kecil ( penunjukan Langsung/PL, red ).

Pewarta : @4nG