Semarfm.com – Lubuk Pinang : Pemerintah kabupaten Mukomuko melalui dinas PMD melaksanakan Acara puncak Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-14 dan memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-46 di lapangan Desa Ranah Karya kecamatan Lubuk Pinang Selasa (25/10). Dengan mengambil tema “kita tingkatkan semangat kerja dan gotong royong menuju masyarakat mandiri dan sejahtera”. BBGRM yang akan dilaksanakan satu bulan penuh


Kadis PMD, Saroni, SH dalam laporannya menyampaikan sasaran dilaksanakannya kegiatan BBGRM ini menunjukkan kesadaran masyarakat akan pentingnya peran serta masyarakat dalam pembangunan terutama dalam bidang kemasyarakatan, ekonomi, sosial agama dan lingkungan.

“Banyak pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. Sejumlah OPD di Pemerintah tahan Kabupaten Mukomuko, pelaku usaha, Pemerintah Kecamatan, Desa dan seluruh lapisan masyarakat,” sampainya.

Bupati Mukomuko dalam sambutannya mengungkapkan kegiatan ini adalah untuk memberdayakan keluarga dalam mencapai kesejahteraan agar dapat lebih meningkatkan perannya dalam berbagai bidang pembangunan yang diarahkan pada penguatan persatuan dan kesatuan masyarakat.

“Sedangkan tujuannya adalah meningkatkan kepedulian serta peran aktif masyarakat berdasarkan kebersamaan, kekeluargaan dan kegotongroyongan, Memang tidak mudah mudah menjalankan semangat gotong royong di era sekarang. Oleh karena itu semangat ini harus kita pupuk terus” jelas bupati
Kegiatan ini juga diisi dengan Bazar, Check Up Kesehatan, Donor Darah dan pemberian santunan kepada siswa kurang mampu.

 

 

Pewarta : RJH