Semarfm.com – Mukomuko ;

Mapolres Mukomuko melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Tahun 2018 pada Rabu (19/9/18) sekitar pukul. 08.45 Wib, bertempat di Lapangan Pemda Kab. Mukomuko, guna mensukseskan Pesta Demokrasi Pemilu Tahun 2019,
Bertindak sebagai Irup Kapolres Mukomuko, AKBP. Yayat Ruhiyat, S.I.K. Perwira Upacara, Kompol Hasdi, Komandan Upacara, Iptu Rastiono, SH.

Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata-Ta 2018 dilaksanakan dalam rangka Pengamanan Pemilu Tahun 2019 ini melibatkan seluruh unsur keamanan dan jajaran pemda serta stakeholder di wilyah Kab. Mukomuko.
Kapolres  Mukomuko, AKBP. YAYAT Ruhiyat, S.I.K dalam pembacaan amanat Kapolri mengatakan, bahwa Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Mantap Brata Th. 2018.  Apel ini, diselenggarakan dalam rangka pengamanan Pemilu Th 2019 yang merupakan suatu wujud penegakan supremasi hukum, penghormatan terhadap nilai-nilai HAM dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Adapun beberapa penekanan dari Kapolri untuk dipedomani dan dilaksanakan, yaitu Perkuat soliditas dan sinergitas TNI dan POLRI guna mewujudkan Pemilu yang aman, lancar dan damai. Jaga netralitas POLRI dan TNI serta hindari tindakan yang dpt mencederai netralitas TNI dan POLRI dalam penyelenggaraan setiap tahapan Pemilu.
Kedepankan langkah proaktif dengan mengoptimalkan deteksi dini guna mengetahui dinamika yang berkembang untuk selanjutnya dilaksanakan upaya pencegahan dan penanganan secara dini. Mendorong seluruh elemen KPU, Bawaslu, Caleg, Parpol dan masa pendukungnya, Pemda, Media, Tokoh masyarakat serta Pengawas PEMILU independen.

Glorakan Demokrasi Damai dimasing-masing wilayah dalam penyelenggaraan Pemilu. Susun rencana pengaman secara detil dan laksanakan latihan setiap tahapan pengaman, termasuk dalam menghadapi kondisi kontinjensi. Lakukan penegakan hukum secara profesional dan proporsional, baik terhadap dugaan tindak pidana Pemilu yang diselenggarakan melalui Sentra GAKKUMDU maupun potensi pelanggaran hukum lainnya, guna menjamin stabilitas KAMTIBMAS yang kondusif.

 

 

Pewarta ; admin