Semarfm.com –  Mukomuko :  Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) terendah 2,75 ditetapkan  Pemerintah Kabupaten Mukomuko untuk persyaratan calon peserta tes CPNS yang akan mendaftar di daerah tersebut. “Ini salah satu persyaratannya untuk IPK 2,75, dibawah itu dipastikan calon peserta tidak lulus seleksi administrasi ” , hal ini disampaikan Kepala Badan Kepegawaian,Pelatihan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mukomuko, Jawoto SPd SE MPd ketika dikonfirmasi Senin (17/9). Meskipun IPK telah ditetapkan, untuk pendaftaran secara resmi dan terbuka untuk umum. Pemkab Mukomuko masih menunggu intruksi lebih lanjut dari pemerintah pusat dan Pemprov Bengkulu. “Awalnya  pendaftaran (19/9) mendatang. Untuk pastinya menunggu informasi lebih lanjut dari Pemprov. Karena informasi yang di peroleh masih ada  daerah yang belum siap,”katanya.


Sementara ini untuk kuota  formasi tenaga guru berjumlah 145 dengan rincian  guru kelas  ahli pertama 44 formasi, guru agama Islam ahli pertama 13,guru penjasorkes ahli pertama 12,guru PKN ahli pertama 4, guru bahasa Indonesia  ahli pertama 12, guru bahasa Inggris ahli pertama 9, guru IPA ahli pertama pendidikan biologi  9, guru pendidikan fisika 8,guru matematika ahli pertama 12, guru seni dan budaya ahli pertama 5, guru IPS ahli pertama 5, guru bimbingan konseling ahli pertama 7 dan  guru TIK 5 formasi. Tenaga kesehatan sebanyak 69 dengan rincian, dokter umum 8, dokter gigi pertama 4,perawat ahli pertama 4,epidemiologi kesehatan ahli pertama 3, pranata laboratorium terampil 5, administrator kesehatan ahli pertama 3, apoteker ahli pertama 2,asisten apoteker terampil 6,nurtisionis ahli pertama 1, nutrisionis terampil 5,perawat gigi terampil 2,sanitarian terampil 5, penyuluh kesehatan masyarakat ahli pertama 5, perawat terampil 6,bidan terampil 2, fisioterafis terampil 2, perawat anestesi ahli pertama 2, perekam medis terampil 2 dan  radiographer 2 formasi. Tenaga Teknis 30, dengan rincian analis perencanaan wilayah perumahan 2,pengawas tata bangunan perumahan 4, analis perumahan 1,pengawas jalan dan jembatan 1,analis bangunan dan perumahan 1,penggelola pemeliharaan konservasi lingkungan dan kawasan konservasi 1, auditor ahli pertama 2,penyuluh perikanan ahli pertama 2, pengawas mutu hasil pertanian ahli pertama 2, pengawas irigasi 2,pranata computer ahli pertama 6,penyuluh lingkungan hidup 2 dan analis kepegawaian ahli pertama 4 formasi.  Sedangkan untuk formasi khusus tenaga honorer K2 sebanyak 6 formasi  untuk tenaga guru. “Seluruh  kualifikasi pendidikan minimal D III dan strata satu (S1),”bebernya.
Jawoto mengimbau kepada seluruh pencari kerja khususnya yang akan mendaftar di Kabupaten Mukomuko agar lebih teliti. Karena pendaftaran langsung melalui situs resmi bkn. “Untuk pendaftaran resmi kita masih menunggu. Yang jelas calon pendaftar untuk bersiap-siap. Selain akan di umumkan di website bkn dan BKPSDM. Juga akan diumumkan di media massa,” ungkap Jawoto

Pewarta : admin