Semarfm.com – Mukomuko ; Pemilihan Kepala Desa ( Pilkades ) serentak dilaksanakan pada hari  Rabu (12/9) , berlangsung tertib dan aman di 38 desa dalam 15 kecamatan Kabupaten Mukomuko.
Pelaksanaan pesta demokrasi tingkat desa ini dipantau langsung oleh pejabat di Kecamatan bahkan Bupati Mukomuko H Choirul Huda beserta FKPD  juga terpantau mendatangi TPS TPS guna melihat secara langsung pelaksanaan Pilkades tersebut

Disampaikan oleh Camat Pondok Suguh, Abdul Hadi, S.Sos   ‘’ pesta demokrasi Pilkades serentak di Air Berau belangsung aman lancar dan kondusif ”
Dijelaskannya oleh Camat , proses pencoblosan di laksanakan di Balai Desa Air Berau. Sebelum pencoblosan, pada paginya diawali dengan pembacaan doa secara bersama. Menyusul pengecekan logistik. Kemudian, jadwal pencoblosan ditutup sekitar pukul 14.00 WIB. Selanjutnya dilaksanakan penghitungan suara sekitar pukul 14.30 WIB.
Sementara itu Camat Kecamatan Air dikit Iskameri SPd.MSi mengapresiasi pelaksanaan Pilkades di kematan yang ia Pimpim, dimana di sana ada 3 Desa yang melaksanakan Pilkades dan semuanya berjalan lancar ‘ kami haturkan terima kasih dan apresiasi kami atas pelaksanaan Pilkades ini dimana antusiasme masyarakat dan juga penyelenggara menjadikan pesta  demokrasi ini berjalan aman dan lancar” kata Iskameri melalui sambungan telepon.

Pewarta : admin