Semarfm.com – Mukomuko ; Setelah mendapat laporan dari masyarakat bahwa ada seseorang yang akan melangsungkan transaksi penjualan kulit harimau, pada rabu (5/9), Tim gabungan dari TNKS dan Polisi mengamankan seorang tersangka yanvg merupakan salah seorang warga desa Batu Ejung Kecamatan Teramang Jaya, dengan inisial UN, yang berusia 31 tahun, hal ini diungkapkan oleh Kapolres Mukomuko AKBP Yayat Ruhiyat SIK dalam pers confrence jum’at 7/9/18 di Mapolres Mukomuko.

Dijelaskan tersangka berhasil diringkus di area pemakaman umum desa Bunga Tanjung, Kecamatan Teramang Jaya, dan pada saat penangkapan, tersangka tidak melakukan perlawanan.
Polisi menyita barang bukti, berupa kulit harimau beserta tulang yang sudah dikeringkan. Diperkirakan harimau tersebut berumur 1 tahun, berjenis kelamin betina, panjang 115 cm, tinggi 72 cm, dan panjang ekor 56 cm. Dan tersangka sebelumnya berencana akan menjual kulit harimau tersebut dengan harga 20-25 juta rupiah.

Tersangka UN disangkakan melanggar UU No. 5 Tahun 1990 tentang konservasi Sumber Daya Alam serta Ekosistemnya. Dan saat ini, tersangka telah mendekam di sel Polres Mukomuko dan terancam hukuman 5 tahun penjara serta denda, maksimal Rp.100 juta.

Pewarta : Apen