Semarfm.com – Mukomuko ; Sejak siang jalan depan rumah dinas Bupati ramai oleh keluarga yang akan menjemput rombongan jemaah haji asal Kqbupaten Mukomuko. Pada pukul 16.00 rombongan yang dibawah 3 Bis besar tiba dan terdengarlah isak dan tangis haru dari keluarga penjemput. Satu satu para tamu Allah ini menurini tangga bis dan langsung disambut oleh Bupati Mukomuko H.Choirul Huda dan istri dan didampingi juga oleh forum Pimpinan Daerah dan belasan kepala OPD dilingkungan pemerintah daerah serta kepala instansi vertikal yang ada di Kabupaten Mukomuko.

Dalam laporannya, Plh Kepala Kantor Agama Kabupaten Mukomuko Widodo SHi mengatakan bahwa 172 orang jama’ah haji telah kembali dari Ibadah Haji dengan selamat dan dalam keadaan sehat dengan rincian kepulangan 43 orang turun di Ipuh, dan 127 orang di Rumah Dinas Bupati Mukomuko.

Sementara itu dijelaskan oleh Widodo bahwa daftar tunggu jamaah haji Kabupaten Mukomuko sampai dengan tahun 2032 berjumlah 2.525. Dan untuk jama’ah haji yang baru pulang,bisa mendaftar pada priode berikutnya yaitu 10 tahun lagi.

Bupati Mukomuko Choirul Huda yang juga merupakan jemaah haji tahun ini dalam sambutannya mengatakan bahwa jamaah haji Mukomuko ketika melaksanakan ibadah di tanah suci sangatlah kompak, dan diharapkan untuk tetap menjalin tali silaturahmi, dan langsung menyerahkan para jemaah haji kepada keluarga yang sudah menunggu
sejak dari tadi.


Pewarta : Apen