Semarfm.com Mukomuko:  Zoni terbaring lemah disebabkan  diduga penyakit  inspeksi tulang yang menggerogotinya sejak enam bulan lalu lebih parah dan hanya bisa terbaring. Akibat keterbatasan ekonomi, hingga sekarang pihak keluarga belum bisa memberangkatkan Zoni ke rumah sakit untuk menjalani operasi.

Organisasi profesi wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mukomuko, mengunjungi kediaman Zoni (15) warga Desa Pondok Baru Kecamatan Teramang Jaya, Jumat (31/8) siang . Dalam kesempatan itu, PWI Kabupaten Mukomuko memberikan bantuan uang tunai Rp 2 juta untuk menambah biaya pengobatan. “Rekan-rekan wartawan sangat prihatin melihat kondisi Zoni. Secara sukarela, kawan-kawan  terketuk hatinya untuk memberikan sumbangan uang untuk membantu biaya pengobatan Zoni secara sukarela,  sumbangan dari rekan-rekan wartawan yang terkumpul langsung kita serahkan kepada Zoni di damping kedua orang tuanya,”ungkap Ketua PWI Kabupaten Mukomuko, Amris Tanjung di dampingi Wakil Ketua Wahyudi dan Sekretaris Budi Hartono SP dan pengurus  serta anggota . Amris mengaku tidak akan berhenti di sini saja untuk membantu Zoni penderita kanker tulang. Sebab informasi yang ia dapat, dalam waktu dekat ini pihak keluarga akan memberangkatkan Zoni ke rumah sakit di Jakarta guna menjalani operasi. Meskipun biaya operasi di tanggung pemerintah melalui program Kartu Indonesia Sehat (KIS), namun keluarga tetap membutuhkan dana untuk biaya makan dan biaya lainnya selama pengobatan. “Kondisi ekonomi keluarga jauh dari cukup dan membutuhkan bantuan dan uluran tangan dari para dermawan. Harapan kami dengan sedikit bantuan uang yang kami berikan ini bisa membantu meringankan beban pihak keluarga. Kami terus membuka kesempatan bagi para donator yang ingin menyisihkan sedikit rezekinya untuk membantu Zoni. Bisa melalui PWI Kabupaten Mukomuko, maupun di serahkan langsung kepada pihak keluarganya di Desa Pondok Baru Kecamatan Teramang Jaya,”lanjutnya.

Sementara itu orang tua Zoni, Umar Dani menceritakan telah sering membawa anaknya berobat jalan hingga ke RSUD  yang berada di Padang,Sumatera Barat dan  saran dari dokter agar anaknya segera di operasi. “Keterangan dari dokter,  Zoni diduga mengalami penyakit inspeksi tulang pada bagian belakang,”katanya. Umar mengucapkan sangat berterima kasih kepada PWI Mukomuko dan pihak-pihak lainnya yang ikut membantu keluarganya yang tengah kesulitan. “Kami dari pihak keluarga tidak menilai jumlah bantuan yang diberikan. Tetapi sangat terbantu dengan do’a dan perhatian rekan-rekan wartawan khususnya yang tergabung di PWI Kabupaten Mukomuko”.

Pewarta ;  Admin