Semarfm.com – Mukomuko : Pelayanan kependudukan di Dinas Catatan Sipil guna melayani masyarakat Mukomuko diantaranya pembuatan KTP, Kartu Keluarga, Akte Kelahiran dan juha akte kematian selama ini berjalan baik dan lancar, walau kadang kala ada saja permasalahan yang muncul.
” Kami harapkan kepada masyarakat Kabupaten Mukomuko agar ketika mengurus data kapendudukan  memberikan data yang valid, sehingga memudahkan dalam penyusunan data ” demikian disampaikan  oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Mukomuko Badri Rusli melalui Kepala Bidang PIAK Syamsir. Sos.

Lebih lanjut syamsir mencontohkan banyaknya Kepala Keluarga yang ingin mengubah akte kelahiran karena ada kesalahan penulisan nama pada ijazah padahal menurut Syamsir ” kalau kita mengubah nama pada akte karana kesalahan di ijazah , itu bukan hanya akte saja yang kita rubah, tetapi banyak yang akan kita rubah diantaranya Kartu Keluarga dan itu akan memakan waktu yang lama ” jelas Syamsir ketika dijumpai di ruang kerjanya Selasa 27 Agustus 2018.

Pewarta @4nG