Semarfm.com – Selagan Raya ; Kebakaran yang terjadi pada hari minggu (26/8) melahap 7 rumah milik warga yang membuat heboh warga Desa Pondok Baru di Kecamatan Selagan Raya. Hingga saat ini belum diketahui penyebab kebakaran tersebut.

Saat si jago merah mengamuk, Keenam pemilik rumah yang berdampingan ini antara lain, Matrang, Salim, Rusli, Madaris, Ramli dan Fajri tidak sempat menyelamatkan barang-barang berharga hingga akhirnya mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah. Dalam kejadian itu, beruntung tidak ada korban jiwa.

Dari data yang dihimpun, kebakaran terjadi saat warga tengah beristirahat, dan terdengar warga yang berteriak meminta tolong dan memgabarkan adanya kebakaran, sontak warga langsung menghampiri. Tapi amukan si jago merah yang kian membesar tidak dapat dihindari meskipun warga sudah berupaya untuk memadamkan api, hingga tak dapat dielakkan api pun melahap 6 rumah warga yang berdampingan, dari 6 rumah kemudian merambat 1 rumah yang berdekatan

Warga yang turut dibantu oleh pos Pol Selagan Raya, serta perangkat desa dari desa-desa tetangga tetap berupaya untuk memadamkan api, karena mobil pemadam kebakaran terlambat datang.

Salah seorang warga setempat Barlian sangat menyayangkan tidak adanya Pemadam Kebakaran Kecamatan, padahal Selagan Raya ini salah satu Kecamatan yang jaih dari Ibukota Kabupaten, sementara itu warga lainya berharap kepada DPRD Mukomuko agar menganggarkan Damkar disetiap Kecamatan, terutama yang jauj dari ibukoya Kabupaten.

 

 

Pewarta : Apen