Semarfm.com – Mukomuko ; Pesta Demokrasi yang akan dilakasanakan pada 17 April 2019 nanti akan diikuti oleh 14 Partai peserta dan 280 bacaleg ( berdasarkan DCS ) yang tersebar di 3 daerah pemilihan dan akan memperebutkan sebanyak 25 kursi parlemen, dimana para anggota parlemen ini nanti akan dipilih oleh 126.300 orang pemilih terdiri atas 64,794 laki laki dan 61,506 perempuan di 556 tempat pemilihan suara.
Hal tersebut terungkap dalam rapat pleno daftar pemilih tetap ( TPS ) olah KPU Kabupaten Mukomuko  selasa 21 Aguatuas2018 di kantor KPU.
Adapun.pemilih terbanyak ada di Kecamatan Penarik ( 16,922 ), adapun pemilih terdikit ada di Kecamatan Air Dikit ( 4,485 ). Data selengkapnya silahakan lihat tabel.


Dijelaskan oleh ketua KPU Mukomuko Irsyad Komarudin bahwa DPT ini akan disebar di Desa/kelurahan se kabupaten agar masyarakat bisa melihat apakah dirinya sudah terdaftar atau belum , Apabila tidak masuk di DPT maka masyarakat  akan dimasukan di daftar pemilih tambahan sebulan sebelum pemilihan, dan apabila  tidak masuk jg maka masyarakat bisa membawa ktp elektronik pada TPS  terdekat dengan domisilinya dan akan melakukan pencoblosan 1 jam sebelum berakhirnya batas waktu pencoblosan , ” bisa memilih, selagi ada ktp elektronik dan surat suara tambahan masih tersedia di TPS tersebut ” jelas Irsyad.


Hadir dalam rapat pleno terseut perwakilan partai, Pemerintah, kepolisian, TNI, PPK dan PPS se kqbupaten Mukomuko dan Bawaslu panwascam Mukomuko.

Pewarta @4nG