Semarfm.com – Teramang jaya ; Buntut dari dugaan pencemaran yang dilakukan oleh PT KAS yang beralamat didesa Pernya, jum’at 27 Juli 2018 masyarakat  3 desa di Kecamatan Teramang jaya yakni desa Nelan Indah, Mandi Angin dan Ps, Bantal  melakukan demo, dengan masa kurang lebih 300 orang dan dikawal oleh 3 pleton lebih aparat polisi ditambah TNI.

Berangkat dari titik kumpul di polsek teramang ini berjalan tertib dan tidak terlihat anarkis dan terarah, masyarakat meminta pihak perusahaan agar bertanggung jawab atas dugaan pencemaran dengan memperbaiki sistem limbah yang sudah ada serta membayar denda adat sebesar 3 milyar Rupiah.

Saat dikonfirmasi di tengah tengah masa yang berdemo Manajer PT. KAS Abdula Sani   memgatakan  tuntutan masyarakat akan segera dipenuhi. Hanya saja, terkait denda adat sebesar Rp 3 miliar, pihaknya belum dapat memenuhi. Karena masih akan dibahas di tingkat jajaran manajemen.

Salah seorang pendemo Ezy Zulhaji mengatakan, ‘ demo ini juga bagian dari  krisis kepercayaan masyarakat kepada Dinas Lingkungan Hidup Mukomuko yang selalu terkesan lamban dalam menyelesaikan masalah pencemaran, ini bukan sekali tapi sudah berulang kali kata ezy berapi api.

Dari pantauan media ini sebelum demo berkahir masyarkat memasang 3 gembok mendandakan penghentian aktivitas pabrik sampai dengan disetujuinya tuntutan warga.