Semarfm.com – Mukomuko ; Kejaksaan Negeri Mukomuko melaksanakan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU)  dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Mukomuko.

Pelaksanaan Penandatanganan MoU tersebut dilangsung di Aula Kantor Kejaksaan Negeri Mukomuko, pada Selasa (17/7/18).

Kepala Kejaksaan Negeri Mukomuko Agus wirawan SH.MH dalam sambutanya mengatakan, kerjasama antara Kejaksaan Negeri Mukomuko dengan Dinas PUPR ini  untuk melakukan pengawalan kegiatan proyek pembangunan pada Dinas PUPR dan Pendampingan Hukum di bidang TUN.

“Kita berharap semua program kegiatan di Dinas PUPR berada pada koridor-koridor yang benar. Kegiatan pendampingan ini merupakan program andalan Kejaksaan melalui TP4D untuk mengutamakan pencegahan tindak pidana korupsi dari pada penindakkan. Selanjutnya, pendampingan dibidang TUN dimaksudkan apabila didalam pelaksanaan program-program terdapat kendala-kendala yang tidak diinginkan. Dinas PUPR merupakan motor penggerak pembangunan di Kab. Mukomuko tentunya kita berharap agar program pembangunan bisa berjalan lancar sesuai dengan harapan masyarakat di Mukomuko,” kata Agus.

Sementara Kadis PUPR, Apriansyah usai penandatanganan nota kesepahaman (MoU) mengatakan pada ada 170 item dari empat bidang yang ada pada OPD yang dipimpinya , diantaranya Bidang Bina Marga, Bidang Cipta Karya Sumberdaya Daya Air dan Bidang Perhubungan, dengan total anggaran yang  di habiskan berkisar Rp120 miliar.

“Dengan adanya MoU ini diharapkan pelaksanaan program-program kegiatan di Dinas PU-PR dapat berjalan sesuai prosedur dan juga kepastian Hukum untuk menepis keraguan-keraguan teman-teman dalam menjalankan kegiatan,” ungkap Apriansyah