Radio Semarfm – Mukomuko ; Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Mukomuko mengusulkan penataan daerah pemilihan ( Dapil ) dan jumlah Kursi di DPRD Mukomuko sama dengan Pemilu Legislatif tahun 2014 yakni tiga dapil dan 25 Kursi dengan pembagian Dapil 1 berjumlah 9 orang, Dapil 2 berjumlah 8 orang, dan dapil 3 berjumlah 8 orang.

Adapun pembagian Daerah pilihan 1 yakni kecamatan ; Lubuk Pinang,Kota Mukomuko,XIV Koto,V Koto dan Air Manjunto. Untuk Dapil 2 adalah Kecamatan ; Teras Terunjam, Teramang Jaya, Penarik, Air Dikit dan Selagan Raya, sedangkan Dapil 3 yakni Kecamatan ; Pondok Suguh, Ipuh, Malin Deman, Air Rami dan Sungai Rumbai.

” Ini masih draf usulan ” jelas Ketua KPU Mukomuko Dawud, karena berdasarkan Undang – Undang nomor 07 tahun 2017 tetang Pemilihan Umum dan Peraturan KPU RI nomor 16 tahun 2017 tentang Penataan Daerah pemilihan dan Alokasi Kursi anggota DPRD kabupaten/kota dalam Pemilihan Umum, Peraturan KPU RI nomor 5 tahun 2018 tentang tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan Pemilu 2019.

Dan Dawud berharap masyarakat dapat memberikan masukan secara tertulis berkenaaan dengan ini sampai dengan tanggal 8 februari 2018 pada saat dilaksanakanya Rapat Koordinasi ( Uji Publik ) usulan Penataan Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi Anggota DPRD Kabupaten Mukomuko.