Radio semarfm– Mukomuko  ; Sebanyak tujuh Fraksi yang ada di DPRD Mukomuko memberikan pandangan terhadap usulan Pemerintah Daerah Kabupaten Mukomuko yang disampaikan pada Rapat Paripurna ke lima masa Persidangan 1 DPRD Mukomuko tahun 2018

Hal itu disampaikan oleh fraksi fraksi tersebut pada Paripurna ke 6 masa sidang 1 tahun 2018 pada hari senin 29 januari 2018 diruang Rapat Paripurna DPRD yang juga dihadiri oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( FKPD ) Sekretaris Daerah  mewakili Bupati, Asisten, Kepala Dinas,Badan, Kantor dan  Kepala Bagian, serta para Camat dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Mukomuko.

Semua Fraksi menyetujui dan sepakat Raperda yang diajukan itu untuk dilanjutkan  dengan catatan dalam penyususnan Raperda harus sesuai dengan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku.

Yang menarik adalah pandangan yang disampaikan oleh Fraksi Kebangsaan melalui juru Bicaranya Ali Saftaini farksi mencermati Raperda Tentang pencabutan atas empat Perda Kabupaten Mukomuko yakni Perda Nomor 10 tahun 2011, Perda Nomor 11 tahun 2006, Perda Nomor 12 tahun 2006 serta nomor 5 tahun Perda 2012, mengapa harus dicabut ? apakah bertentang dengan peraturan yang lebih tinggi ? Mengapa  materi PERDA yang dicabut berikutmya hanya di atur melalui Peraturan Bupati, bukankah Peraturan Daerah justru lebih tinggi kedudukanya dari pada Peraturan Bupati sesuai tata urutan Perundang-undangan.

Rapat Paripurna  ke-6 masa sidang 1 ini dipimpin oleh Wakil Ketua 1 Ery Zulhayat.