Radio Semarfm – Mukomuko ; Setelah sebulan lebih menghilang, HR(18) tersangka tindak pidana penipuan dan penggelapan kendaraan bermotor asal Desa. Talang kuning, kec. Teras terunjam, Kab. Mukomuko akhirnya berhasil dibekuk Jajaran Polsek Teras Terunjam, minggu (10/12/2017) sekira pukul 03.30 wib kemarin, seperti yang dirilis oleh Humas Polres Mukomuko.

Saat dibekuk unit Reskrim Polsek Teras Terunjam, Tersangka dalam keadaan sedang tidur di salah satu perumahan karyawan PT.Alno Air Ikan, kec. Mukomuko selatan.
HR(18) ditangkap petugas lantaran terlibat aksi penipuan dan penggelapan kendaraan bermotor yang dilakukannya pada 19 November 2017 lalu. Kala itu Sepeda motor Honda beat BD-3524-NU milik Korban Suhendri warga desa. Talang kuning, kec. Teras terunjam, kab. Mukomuko dibawa lari tersangka.

Kejadian tersebut sekira Pukul 06.30 Wib, Saat Korban sedang di rumah datanglah sdr.HR(20) untuk meminjam sepeda motor milik korban dengan maksud untuk membeli bensin, dengan alasan motor tersangka kehabisan bensin setelah di tunggu beberapa lama tersangka tidak mengembalikan sepeda motor milik korban, sampai berita ini diturunkan.


Alhasil, mendapati apa yang dialaminya korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Teras Terunjam dengan Laporan Polisi Nomor LP/B-126/XI/2017/BKL/ResMM/Teras Terunjam tanggal 20 November 2017.

Pjs.Kapolsek Teras Terunjam IPDA M AMIN WAYAN didampingi Kanit Reskrim Polsek Teras Terunjam AIPDA Budiyono ,Senin (11/12/2017) mengatakan, Berawal dari laporan masyarakat yang kita terima bahwa telah terjadi aksi Penipuan dan penggelapan kendaraan bermotor di Desa. Talang Kuning, kec. Teras Terunjam, Kab. Mukomuko Lalu kita bentuk tim untuk melakukan penyelidikan.

“Setelah diselidiki, kita mendapatkan titik terang bahwa HR(18) berada di salah satu perumahan karyawan PT.Alno Air Ikan, kec. Mukomuko selatan Ungkap Kapolsek, dan tim langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka, setelah tersangka dilakukan introgasi dan pengembangan terungkap juga tersangka telah melakukan pencurian dengan TKP di SMPN 25 kabupaten mukomuko yang terjadi pada hari jumat tanggal 03 November 2017, dan barang bukti 1 buah monito dan satu buah keyboard disita dari rumah sdr.Hajrianto(30), 1buah CPU dari rumah sdr.SAHRUDIN(27), dan 1buah keyboard dan satu buah CPU dari rumah sdr.PRIYADI(24).
Menurut kapolsek rencana selanjut nya akan dilakukan pengembangan untuk pencarian BB ranmor Honda Beat BD-3524-NU hasil kejahatan tersebut ke propinsi bengkulu.