Radio Semarfm – Mukomuko ; Hujan deras mengguyur wilayah Kecamatan V koto sesaat sebelum dilangsungkannya upacara bendera peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 72 yang dilangkungkan di lapangan Desa Lalang Luas.

Peserta Upaara yang tediri dari para guru anggota PGRI Kabupaten Mukomuko yang sedari pagi sudah datang dan bersiap mengikuti upacara terpaksa harus mencari tempat berteduh di rumah rumah penduduk agar tidak terlalu basah, begitupun dengan para pelajar dan para penampil dalam upacara yang terdiri atas perguruan pecak silat dan Drumband mereka berlarian menyelamat diri dari terpaan air hujan. Lain halnya dengan panitia dan pengatur upacara mereka berlarian mempersiapkan segala sesuatunya agar jalanya upacara berjalan lancar dan sukses.

Kedatangan Bupati dan ketua Tim Penggerak PKK Mukomuko Nana Choirul Huda juga disambut dengan Hujan, berbagai komentarpun terdengar tentang persiapan upacara seperti yang diungkapkan oleh salah seorang guru dari Penarik Rosita ” Sudah 2 tahun berturut turut setiap upacara PGRI koq Hujan ” tuturnya sambil tersenyum dan tetap semangat, maklum beliau juga merupakan salah seorang yang cukup sibuk mempersiapkan acara Hari guru ini.

Ada catatan kecil dari tim liputan media ini, saat upacara yang  dilangsungkan dalam rinai hujan ini  para pengibar bendera yang berasal dari SMA Negeri 9 Mukomuko tetap bersemangat walaupun lapangan becek karena genangan air ” tadi sempat gugup dan hilang konsentrasi, tapi karena ini tugas makanya tetap semangat dan senyum ”  ujar apila Monika yang bertugas membawa bendera dan sempat sepatunya terlepas saat manjalan tugas diselah selah pengumuman dan pembagian hadiah dan door prize  dari panitia pelaksana.

 

Selamat Hari Guru, terima kasih jasa jasa guru untuk Kabupaten Mukomuko, Guru bukan sosok yang Hebat, tapi seluruh sosok yang Hebat pernah diajari oleh seorang  GURU Choirul Huda